7 Murid TK dan SD Cikal Bandung Raih 7 Medali di Turnamen Taekwondo Tingkat Kota 2024

7 Murid TK dan SD Cikal Bandung Raih 7 Medali di Turnamen Taekwondo Tingkat Kota 2024


Durasi Waktu Baca : 3 Menit



Bandung, Sekolah Cikal Bandung. Tujuh murid TK dan SD Sekolah Cikal Bandung sukses meraih 7 medali yang terdiri atas 1 Emas, 3 Perak, dan 3 Perunggu di Taekwondo Tournament: 7 Pyongwon IV Championship 2024 ategori Poomsae dan Kyorugi. Kompetisi ini diikuti oleh para murid TK dan SD di Kota Bandung dan berlangsung di Gelanggang Olahraga KONI Bandung pada 11-12 Mei 2024.


Ketujuh murid berprestasi dari TK dan SD Cikal Bandung di bidang Taekwondo antara lain M. Reynard Fatahadin dan Bhisma Khalifa Zulkarnain dari TK Cikal Bandung, serta Kaivandra Rooseto Zulfikar, Darlane Naufal Arkamil, Alvaro Alexander Tampubolon, Verrel Rafael Simanjuntak, dan Ethan Kairos Kawun yang merupakan murid kelas 1 SD Cikal Bandung.


(7 Murid TK dan SD Cikal Bandung Raih 7 Medali di Turnamen Taekwondo Tingkat Kota Bandung. Dok. Cikal Bandung)



 Simak yuk cerita lengkapnya di bawah ini!


Baca Juga : Sekolah Cikal Resmi Buka SD di Bandung, Simak Kurikulum, Program, dan Cara Pendaftarannya!




Pengalaman Pertama, Murid TK-SD Cikal Bandung Tunjukkan Kepercayaan Diri dan Prestasi


Kepala TK-SD Cikal Bandung, Dewi Winarningsih, mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya akan perjuangan serta komitmen para murid di kompetisi taekwondo pertama mereka.


“Kami bangga sekali dengan perjuangan dan komitmen anak-anak dalam berkompetisi kali ini. Walaupun ini adalah pengalaman pertama bagi mereka, namun anak-anak percaya diri dan tetap sportif mengikuti aturan pertandingan. Pertandingan anak-anak kali ini sangat seru, karena disertai teriakan heboh para supporter (orang tua dan para guru).” ucapnya.


Di dalam kompetisi Taekwondo tingkat kota Bandung ini, murid-murid kelas 1 SD dan Reception Sekolah Cikal Bandung mengikuti dua kategori lomba yakni kategori Poomsae dan Kyorugi. 


Jika Sabtu kemarin Verrel mewakili Sekolah Cikal Bandung dalam kategori Poomsae (rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri). Hari ini ada Alvaro, Bhisma, Ethan, Darlene, Kaivandra dan Raynard yang mewakili Sekolah dalam kategori Kyorugi (pertarungan bebas).” tambahnya. 


Baca Juga : Kegiatan Picnic Day di Rumah Main Cikal Bandung, Asah 3 Kebiasaan Baik Anak Usia Dini





Cerita Murid TK-SD Cikal Bandung Raih Pengalaman dan Prestasi 


Beberapa murid perwakilan TK dan SD Cikal berbagi pengalaman dan cerita mereka dalam kompetisi taekwondo, antara lain Alvaro Alexander Tampubolon, murid kelas 1 SD Cikal Bandung, Bhisma Khalifa Zulkarnain, murid TK Cikal Bandung, dan Darlane Naufal Arkamil, murid kelas 1 SD Cikal Bandung.


Bagi Alvaro, peraih medali perak kategori Kyorugi dari SD Cikal Bandung, latihan yang rutin dan menjaga kondisi tubuh dengan konsumsi makanan yang sehat menjadi kunci dari permainannya. 


“(Di kompetisi kemarin) Alvaro latihan terus dan tidak makan terlalu banyak, sehingga akhirnya bisa juara 2. Alvaro ingin latihan lagi agar bisa meraih juara 1.” ujarnya.


Sejalan dengan Alvaro, Darlene juga mengungkapkan bahwa ia selalu memakan banyak sayuran untuk menjaga kondisi tubuhnya yang pantang menyerah dalam berlatiih. 


“Aku juga banyak makan sayuran dan berlatih untuk menjadi bertenaga saat bertanding. Aku pun akhirnya meraih Juara kedua” tutur pelajar yang ikut serta kategori Kyorugi ini.


Tidak hanya Alvaro dan Darlene, Bhisma yang merupakan murid TK Cikal Bandung turut mengekspresikan ceritanya saat ikut serta kompetisi. 


“Aku deg-degan sekali. Aku itu berani, meski kalah tapi aku tetep senang. Aku senang karena meraih Juara 3.” ungkapnya dengan suka cita.


Dewi, Kepala TK-SD Cikal Bandung, mengungkapkan rasa bangganya akan kerja keras, antusias, dan semangat yang ditunjukkan oleh para murid. Dalam pertandingan yang diikuti oleh banyak pelajar TK-SD se-Kota Bandung, TK-SD Cikal Bandung sukses meraih capaian prestasi yang gemilang,  


“Total perolehan medali kontingen Sekolah Cikal Bandung, antara lain 1 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu. Kami mengucapkan terima kasih untuk para sabeum yang sudah sabar melatih dan mempersiapkan anak-anak dan Tidak lupa kami mengucapkan terimakasih untuk Mama dan Papa atas supportnya.” imbuhnya. (*)




Informasi Cikal Support Center 

Tanyakan informasi mengenai pendaftaran, program hingga kurikulum Cikal melalui Whatsapp berikut :+62 811-1051-1178




Artikel ini ditulis dan dipublikasikan oleh Tim Digital Cikal 

  • Narasumber : 

    • Dewi Winarningsih, Kepala TK-SD Cikal Bandung,

    • Alvaro Alexander Tampubolon, murid kelas 1 SD Cikal Bandung dan peraih medali perak kategori Kyorugi Kompetisi Taekwondo se-Kota Bandung 2024.

    • Bhisma Khalifa Zulkarnain, murid TK Cikal Bandung, peraih medali perunggu kategori Kyorugi Kompetisi Taekwondo se-Kota Bandung 2024.

    • Darlane Naufal Arkamil, murid kelas 1 SD Cikal Bandung, peraih medali perak kategori Kyorugi Kompetisi Taekwondo se-Kota Bandung 2024.

  • Editor : Layla Ali Umar 

  • Penulis : Salsabila Fitriana

I'M INTERESTED